Sabtu, 25 Agustus 2012

Obat darah tinggi atau Hipertensi

Pengobatan Herbal untuk Darah Tinggi
Lime mekar (Tilia Europea): Untuk mengobati hipertensi berhubungan dengan arteriosklerosis dan kecemasan, mengambil infus. Tuangkan satu cangkir air mendidih ke satu sendok teh dari bunga kering, biarkan meresap sepuluh menit, filter, dan minuman.
Hawthorn (Crataegus, berbagai spesies). Hawthorn telah digunakan sebagai tonik jantung selama berabad-abad.
Membuat teh dengan menambahkan satu sendok teh herbal kering ke hawthorn cangkir air mendidih. Minum sampai dengan dua cangkir sehari.
Kudzu (Pueraria lobata). Studi Cina menunjukkan bahwa kudzu membantu menormalkan tekanan darah. Ketika teh mengandung sekitar delapan sendok teh akar kudzu diberikan setiap hari untuk 52 orang selama dua sampai delapan minggu, 17 orang mengalami penurunan ditandai tekanan darah mereka. Kudzu adalah antioksidan kuat. Ini memiliki 100 kali aktivitas antioksidan vitamin E. Oleh karena itu juga membantu mencegah penyakit jantung dan kanker.
Bawang putih (Allium sativum) sebagai Obat alami darah tinggi :. Bawang putih adalah obat ajaib untuk jantung. Ini memiliki efek menguntungkan pada semua sistem kardiovaskular termasuk tekanan darah. Dalam studi klinis, bawang putih telah terbukti menurunkan tekanan sistolik sebesar 20-30 mm Hg dan diastolik sebesar 10-20 mm Hg. Ketika orang-orang dengan tekanan darah tinggi diberi satu siung bawang putih sehari selama 12 minggu, diastolik tekanan darah mereka dan kadar kolesterol secara signifikan berkurang. Makan jumlah sekecil satu siung bawang putih per hari ditemukan memiliki efek menguntungkan dalam mengelola hipertensi.
Mekanisme farmasi efek bawang putih terhadap tekanan darah diyakini terkait dengan efek pada sistem saraf otonom, penurun lipid sifat dan mungkin kadar tinggi dari senyawa yang mengandung sulfur. Pasien dengan tekanan darah tinggi ditemukan mengalami penurunan kadar belerang yang mengandung asam amino dalam plasma mereka.
Gunakan bawang putih dalam masakan Anda, salad, sup, acar, dll Hal ini sangat serbaguna.
Saffron (Crocus sativus). Safron mengandung bahan kimia yang disebut crocetin yang menurunkan tekanan darah. Anda dapat menggunakan kunyit dalam masakan Anda. (Ini adalah rempah-rempah yang sangat populer dalam masakan Arab.) Anda juga dapat membuat teh dengan itu. Banyak orang India menambahkan sejumput kunyit dalam teh diseduh untuk memberikan rasa surgawi. Sayangnya, sangat mahal.
Valerian (Valeriana officinalis). Valerian baik untuk hipertensi. Ini mengandung zat kimia yang disebut asam valerenic yang menghambat enzim yang memecah GABA. GABA (gamma-amino asam butirat) dikenal untuk mengontrol tekanan darah. Efeknya pada tekanan darah juga mungkin dari tindakan penenang nya.
Mistletoe (Viscum album): Mistletoe diyakini berfungsi sebagai pengatur tekanan darah, mengerahkan efek penyembuhan di kedua hipertensi dan hipotensi. Di Eropa, mistletoe sering dikombinasikan dengan hawthorn (crataegus) dalam mengobati hipertensi.
Hawthorn Kombinasi
Bahan:
Hawthorn berry (Crataegus) - 1 bagiankapur mekar (Tilia Europea) - 1 bagianYarrow (Achillea) - 1 bagian
Oriental / Chinese Herbs
Siler dan Platycodon Formula (Sang-Feng-Tung-Shen-San):Untuk hipertensi disertai dengan obesitas dan sembelit.
Bahan:
Siler akar 3,0 gTalk 3,0 gKopiah akar 2,0 gAkar licorice 2,0 gGypsum 2,0 gPlatycodon (balon akar bunga) 2,0 gPaichu (Putih Atractylodes rimpang) 2,0 gAngelica Cina akar 1,2 gMa-Huang (Ephedera) 1,2 gCnidium 1,2 gPeoni akar 1,2 gGardenia buah 1,2 gRhubarb rimpang 1,5 gJahe 1,2 gLapangan mint 1,2 gForsythia buah 1,2 gChinchieh herbal (Schizonepeta) 1,2 gNitrous sulfat 1,5 g
Rehmannia Delapan Formula:Bagi orang tua dengan hipertensi, atrofi kelelahan, ginjal sering atau nefritis.
Bahan:
Cina foxglove (rehmmania) 8,0 gYam (gadung) 4,0 gCornus 4,0 gHoelen 3,0 gPohon peony kulit 3,0 gAconite akar 1,0 gCinnamon ranting 1,0 g

1 komentar:

  1. kebetulan ayah saya darah tinggi dan ginjal juga, saya ingin mencoba ramuan herbal. yang saya ingin tanyakan ini dapat bahan-bahannya dari mana ya, seperti china foxglove, gcornus, aconite dll

    BalasHapus